HIMATEPA Prodi Teknologi Pangan FTP Unud Laksanakan Festival of Food Technology (FESFOOD) 2022

Surya Dewata – Himpunan Mahasiswa Teknologi Pangan (HIMATEPA) Program Studi Teknologi Pangan, Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Udayana (FTP Unud) laksanakan rangkaian kegiatan Festival of Food Technology (FESFOOD) 2022 yaitu Pembekalan dari Program Pembuatan Produk Kreatif (P3K) di Gedung JA Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana, Minggu (11/09/2022).

Tema yang diangkat pada kegiatan P3K adalah Pemanfaatan Bahan Pangan Lokal Dalam Menciptakan Olahan Plant-Based Food Guna Terwujudnya Produk Pangan Sehat dan Berkualitas. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan III FTP Unud Dr. Ir. Komang Ayu Nocianitri, M.Agr.Sc., Koordinator Program Studi Teknologi Pangan, Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan, Ketua Lembaga Mahasiswa di Lingkungan Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana. Peserta dari Kegiatan ini adalah Mahasiswa Baru Program Studi Teknologi Pangan.

Kegiatan Pembekalan dari Program Pembuatan Produk Kreatif (P3K) telah berjalan dengan lancar yang menghadirkan Wakil Dekan III FTP Unud sekaligus Dosen Program Studi Teknologi Pangan Dr. Ir. Komang Ayu Nocianitri, M.Agr.Sc. sebagai Narasumber dengan topik yang dipaparkan yaitu Peran Teknologi Pangan dalam Menciptakan Plant-Based Food yang sehat dan Berkualitas dari Bahan Pangan Lokal. Selain itu, juga menghadirkan 2 Pembicara dari Mahasiswa yaitu I Gusti Ayu Putu Utari dan Ni Kadek Ayu Nira Utami yang merupakan mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan yang membahas dan berbagi pengalaman terkait keseruan, manfaat dan kesan pesan kepada peserta dalam mengikuti kegiatan P3K tahun sebelumnya.

Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan, Ida Bagus Gede Mahatmananda berharap melalui rangkaian kegiatan FESFOOD 2022 yang merupakan program kerja HIMATEPA yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya, terutama pada kegiatan P3K yang akan dilaksanakan nantinya diharapkan dapat menumbuhkan kreativitas dari Mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan dalam mengolah dan menciptakan produk pangan dengan prinsip-prinsip teknologi pangan serta dapat memanfaatkan pangan lokal terutama pangan lokal yang ada di Bali.

juga menyampaikan Uniknya, tahun ini mengangkat tema Plant-Based Food sehingga diharapkan nantinya dapat tercipta produk-produk pangan olahan Plant-Based Food yang Sehat dan Berkualitas berbahan dasar Pangan Lokal.

Sumber : http://Unud.ac.id

Related Posts