HUT SMAN 4 Denpasar ke-40, Disiplin Raih Prestasi Sebagai Sekolah Unggulan

Denpasar – Surya Dewata,

Hari Ulang Tahun (HUT) SMAN 4 Denpasar yang ke-40 dirayakan sederhana nanmun meriah, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ditandai dengan pemotongan tumpeng dilanjutkan dengan penyerahan hadiah bagi siswa yang menjadi juara dalam beberapa lomba, Denpasar 28/10/2022.

Kepala sekolah SMAN 4 Denpasar, Made Sudana mengatakan terkait HUT ke – 40 sekolah mengadakan beberapa lomba berkenaan dengan pelestarian adat dan budaya Bali.

Tujuan dari lomba tersebut adalah bagaimana memeriahkan HUT sekolah serta mengasah bidang non akademik sehingga ke depannya siswa bisa menjadi enterprenuer.

Lomba adat dan budaya menjadi prioritas di sekolah karena memiliki nilai luhur yang mesti dilestarikan. Seperti pada hari raya Saraswati beberapa hari lalu mengadakan lomba Ngelawar, membuat Gebogan dan lomba Penjor.

Kedepanya disamping membuat program strategis untuk prestasi juga program yang berkomitmen menjaga hubungan sekolah dengan warga sekolah, bisa bekerjasama berkolaborasi dalam mencapai tujuan yang di harapkan, di samping prestasi bisa ditingkatakan baik secara kuantitas maupun kualitas.

Hal tersebut bisa tercapai bila kita semua memliki kemauan menjalin kerjasama yang harmonis baik dalam meningkatkan pelayanan kepada siswa dalam proses pembelajaran maupun pembinaan di Club Sain ataupun extra kulikuler.

Club Sains disini tentunya diharapkan menjadi gaung di SMAN 4 ke kancah nasional dimana seperti sekarang ini dari tahun 2020 mendapat 2 meddali perak, dan tahun 2021 mendapat medali emas dan oerunggu, serta tahun ini 2022 mendapat 3 medali perunggu.

Ini merupakan hasil prestasi yang diperoleh dengan persiapan pihak sekolah dan siswa dengan disiplin tinggi, guru membina dan memotivasi agar siswa disiplin.

” Saya berharap ke depan bisa meningkatkan prestasi yang lebih bagus lagi baik tingkat daerah maupun nasional bahkan tingkat internasional ,” ucapnya.

” Kami juga memiliki suatu wadah atau klub agar siswa yang memiliki talenta lebih bisa dibina, sebelumnya ada tes agar bisa diarahkan masuk dalam klub sesuai dengan minat dan bakatnya secara rutin. Dalam seminggu diadakan lomba sekali kemudian akan ditingkatkan menjadi 2 atau 3 kali lomba dalam se- minggunya ,” imbuh Made Sudana

I Wayan Gede Jagra, sebagai Sub koordinator peserta didik dan pembangunan karakter mewakili Kadisdikpora provinsi Bali menjelaskan bagaimana SMAN 4 Denpasar bisa mencetak siswa memiliki jiwa enterprenuer lewat perlombaan sebagai agen perubahan kedepanya, serta melalui literasi kerama Bali bisa mencintai adat dan budaya Bali.

I Gusti Ngurah Gede Suyasa, Wakil Ketua Komite 4 menjelaskan perayaan HUT SMAN 4 Denpasar berharap SMAN 4 sustainable artinya 40 tahun dari berdiri sampai sekarang bisa berjalan baik, baik dari segi prestasi, hubungan dengan lingkungan serta inovasi bisa berjalan terus bisa berkolobatsi dengan semua pihak yang terlibat di sekolah.

” Kedepan apa yang ingin diwujudkan di SMAN 4 ini menjadi sekolah unggulan berlangsung sustainable terus, sehingga menjadi sekolah terbaik dan bisa mempertahankan prestasi terbaiknya ” jelasnya

dr. Laksmi Duarsa, spkk Komite SMAN 4 menjelaskan bahwa SMAN 4 Denpasar di mata saya merupakan sekolah uang luar biasa, berjuang dari sekolah biasa yang dikenal sekolah banjir kini berkembang dan berubah menjadi sekolah unggulan yang berprestasi baik tingkat daerah maupun nasional.

” Ini merupakan kerja keras semua pihak dari siswa, guru, komite, Disdipora dan semua pihak lain yang terlibat mendukung misi pemerintah dalam pendidikan. Dengan bekerjasama dengan semua komponen yang terlibat saya yakin SMAN 4 Denpasar bisa menjadi sekolah terbaik ,” tegasnya

Related Posts