Jazz bertaraf internasional
Ubud Village Jazz Festival (UMJF)

Denpasar – Surya Dewata

UBUD VILLAGE JAZZ FESTIVAL (UVJF) merupakan Jazz bertaraf internasional yang paling ditunggu tunggu saat ini sudah memasuki 10 tahun berturut-turut. Seharusnya ini merupakan tahun ke-11, tetapi dengan terpaksa kami meniadakannya pada 2020 lalu karena pandemik.

Dengan memasuki usia satu decade dan bertambahnya jumlah pengunjung secara signifikan, UVJF 2023 akan diadakan di lokasi baru pada tanggal 28 dan 29 Juli 2023 (Jumat dan Sabtu).

“Kami telah mengadakan festival di ARMA selama sembilan tahun, dan jumlah pengunjung terus bertambah, tanpa ada tanda-tanda akan berkurang. Kami ingin mempertahankan festival yang nyaman dan layak dinikmati bagi penonton kami, dan terus mengejutkan mereka dengan pengalaman baru.” ujar Yuri Mahatma, Cofounder UVJF. “Akhirnya kami memutuskan untuk mengadakannya di STHALA Ubud Portfolio Hotel by Marriot. Ruang terbuka hotel yang begitu menakjubkan adalah tempat yang sempurna untuk acara kami. Kami menanti-nanti untuk merayakannya dalam pemandangan yang indah ini.”

Klik Swantara, ketua tim arsitek festival, akan menggunakan “sihir” kreativitasnya untuk menciptakan suasana bagaikan mimpi, seperti biasa, menggabungkan, ruang untuk bisnis kuliner lokal serta perusahaan kecil dari sektor kreatif, untuk menambah pengalaman acara secara keseluruhan. “Kami ingin menjaring tidak hanya penggemar jazz tetapi juga demografis yang lebih luas” ujar Klik.

Perayaan Tahun ke-10 ini menandai gerakan “Kembali-dengan-Kekuatan-Penuh”, pasca lockdown di seluruh dunia. Barisan musisi yang beragam dan berbakat dari seluruh dunia dan segala penjuru nusantara akan berkumpul untuk acara yang berlangsung selama 2 hari ini, membawa anda dalam perjalanan eksplorasi dan penemuan musik. Diantaranya adalah Kevin Hays Trio (AS), merupakan pemenang Grammy Award yang sangat terkenal dan dihormati, juga dengan Pere Bujosa Trio (Spanyol), Henk Kraajeveld Ouintet (Belanda), MANNA Trio yang akan tampil bersama legenda bass Indonesia Mates, Rio Moreno Latin Combo (Indonesia), Amanda Lee (Singapura), Wilson Guah (Malaysia Indonesia), Jeremie Ternoy (Prancis), Yuri Mahatma & Astrid Sulaiman (Indonesia), dan pianis muda dan berbakat Nadine Adriana (Bandung Indonesia), Etawa Jazz (Jogjakarta) dan masih banyak lagi.

UVJF 2023 sangat berterima kasih kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia atas dukungannya dalam memilih kami sebagai salah satu dari 19 EVENT TERBAIK berskala Internasional tahun ini. Selama dekade terakhir, UVJF telah dipercaya oleh kedutaan internasional sebagai platform untuk menampilkan musisi jazz dari negara masing-masing. Juga tahun ini, dengan dukungan dari departemen urusan kebudayaan Prancis (Instiut Frangais Indonesie), Association Jazz Croise, Belanda (Erasmus Hus), dan Spanyol (Institute d’Estudies Balearics), Rostov Jazz School and Administration of the city of Rostov on Don, Russia contohnya.

Berbagai Pre-Post Events dan Jazz Workshop UVJF 2023 daiadakan di berbagai tempat dan daerah di Bali. 26 July 2023 Apurva Kempinski, Reef Beach Club 27 July 2023 Jazz Workshop di DeBeat Music Store, Sunset Road (14.30 WITA)

Plataran Ubud Vincent’s 30 July 2023 Samasta Jimbaran.

Dapatkan tiket anda untuk turut merayakan peringatan ke-10 tahun kami, pada tanggal 28 & 29 Juli 2023 di Sthala Ubud.



Related Posts