Jelang Perhelatan Presidensi G20, Kemenkomarves Divisitasi RS UNUD

Jimbaran, Surya Dewata 

RS UNUD divisitasi oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi didampingi oleh Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Provinsi Bali dalam rangka kesiapan RS UNUD sebagai rumah sakit rujukan dalam kegiatan Presidensi G20 tahun 2022.

Hadir dari Kemenkomarves, yakni Kepala Biro Komunikasi Dr. Andreas Dipi Patria, S.Pi., M.Si., dan dari Kemenkes RI, dr. Asral Hasan, MPH dari bagian pelayanan gawat darurat terpadu Kemenkes RI didampingi oleh Plt Kepala Dinkes provinsi Bali, Drs. I Made Rentin, AP., M.Si.

Menurut Kepala Biro Komunikasi Kemenkomarves RI, kunjungan ini merupakan bentuk dukungan terhadap RS UNUD menjelang perhelatan Presidensi G20, karena acara ini merupakan etalase bagi dunia dalam melihat kondisi Bali ke depannya. Beliau juga menyatakan bahwa RS UNUD dari segi jarak ke venue acara dan kelengkapan fasilitas, SDM sangat memungkinkan untuk menjadi Rumah Sakit Rujukan Ring 1 bagi para Kepala Negara peserta acara G20.

Dari kunjungan tersebut juga menghasilkan penilaian dari Kemenkomarves dan Kemenkes bahwa RS UNUD siap menjadi RS Rujukan dalam acara Presidensi G20 dan hal ini juga termasuk dalam kesiapan Bali dalam perhelatan G20.

Sebagai satu-satunya RS PTN yang ditunjuk sebagai RS rujukan dalam kegiatan Presidensi G20, Direktur Utama RS UNUD, Prof. Dr. dr. I Dewa Made Sukrama, M.Si., Sp.MK(K) menyatakan sangat siap atas penunjukan tersebut. Saat ini tidak ada kendala dalam persiapannya dan Rektor pun sangat mendukung RS UNUD dalam hal ini.

Pihaknya juga berpesan kepada masyarakat, bahwa kegiatan Presidensi G20 juga membutuhkan dukungan masyarakat, diharapkan selalu taat prokes, agar prevalensi kasus tidak kembali melonjak, dan acara presidensi G20 bisa terlaksana dengan lancar, dan efeknya ekonomi Bali segera pulih kembali.

Sumber:http://www.unud.ac.id

Related Posts

Leave a Reply