Kapolres Buleleng Pantau Personil Pengamanan Kedatangan Logistik Surat Suara DPD RI Dapil Bali Digudang KPU Buleleng

Buleleng – Surya Dewata

Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, S.I.K., M.H., Pengawasan pengamanan diperketat kedatangan logistik, bertempat di Gudang Logistik KPU Buleleng Jln.Pulau Dewata III Desa Pemaron, Kecamatan Buleleng, telah tiba Logistik berupa surat suara DPD RI dapil Bali untuk kebutuhan kabupaten buleleng, yang di bawa oleh oleh jasa expedisi Cabe Raya Exspres dari PT. Macananjaya cemerlang alamat Jl. Ki Hajar Dewantara, Macanan,Karanganom, Kec. Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah selaku percetakan Surat Suara pemilu Tahun 2024. Pada hari Kamis, 11/01/2024, dari pengawalan pelabuhan gilimanuk menuju Singaraja.

Pukul 14.32 Wita satgas OMB Pemilu 2024 pengawalan dilaksanakan dari pelabuhan gilimanuk menuju Singaraja berjalan lancar sampai tiba digudang logistik KPU Buleleng pukul 17.08 wita.

Dalam Pengiriman dikawal oleh Satgas OMB Polres Buleleng yang di pimpin Padal IPDA Dewa Ketut Sukaryadi dengan kuat personil 8 (delapan) orang. Kemudian dari KPU hadir pula Ketua KPU Kabupaten Buleleng Komang Dudhi Udiyana, ST dengan di dampingi Komisioner KPU dan Staff Logistik KPU Buleleng. Serta juga ada kehadiran dari Bawaslu Kabupaten Buleleng Putu Sugiardana, S.H.M.H.

Adapun rincian Surat Suara DPD RI Dapil bali untuk kebutuhan Kabupaten Buleleng yang di terima KPU Kab. Buleleng, Surat suara sebanyak 626 Box dengan rincian 625 Box isian 1.000 lembar dan 1 Box kecil isian 117 lembar total 625.117 lembar.

Selama kegiatan penurunan logistik berupa dilakukan pengawasan dan pemantauan oleh Kapolres Buleleng, didampingi para Pejabat Ops Mantap Brata 2023-2024 Polres Buleleng, serta juga Ketua KPU Kabupaten Buleleng, dan Ketua Bawaslu Kabupaten Buleleng.

Pemantauan tersebut Kapolres Buleleng juga mengecek kesiap siagaan personil dalam melaksanakan pengamanan dimaksud. “Terhadap personil Polri terutama Polres Buleleng jaga kesehatan, awasi dan pantau setiap orang yang melaksanakan kegiatan digudang KPU tempat penyimpanan logistik pemilu 2024, jangan underestimate selalu waspada dan siap siaga, pastikan keamanannya.” Tegasnya.

Kegiatan penurunan logistik Pemilu 2024, berakhir pukul 20.10 Wita berjalan dengan aman, terib dan lancar. Dan dilanjutkan Pukul 21.30 Wita Truck Pengangkut logistik meninggalkan Gudang Logistik Buleleng Menuju Kabupaten Karangasem.



Related Posts