Kapolres Buleleng Pimpin Apel Persiapan Pengamanan Pemungutan Suara Ulang pasca Pemilu 2024, Di Kecamatan Banjar

Buleleng – Surya Dewata

Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, S.I.K, M.H., pimpin apel Operasi Mantap Brata Agung 2023-2024″ dalam rangka Pengamanan Pemungutan Suara Ulang di TPS Desa Pedawa dan Desa Temukus Kecamatan Banjar, diparkiran Krisna Oleh oleh Temukus Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng, Rabu, (14/02/2024).

Adapun dalam pengamanan ini Polres Buleleng, melibatkan 200 personil polres dan polsek Banjar, juga dengan gabungan stakeholder TNI, Polri dan Sat Pol PP, yang nantinya diploting per-TPS sedangkan yang lainnya standby diMapolsek Banjar, sewaktu digerakan melaksanakan patroli memonitor situasi pasca pemilu 2024.

Hal ini dapat meminimalisir gangguan kamtibmas yang terjadi saat pemungutan dan penghitungan suara ulang Pemilu 2024 dikecamatan Banjar.

Kapolres Buleleng dalam arahannya sebelum pesonil melaksanakan pengamanan sesuai plotingan dan tugasnya yang telah ditentukan.

Hari ini kita melaksanakan pemungutan suara ulang di 4 (empat) TPS, tetap semangat situasi sangat dinamis, segala hal-hal tindakan antisipasi wajib ditingkatkan laksanakan secara teknis pengamanan di TPS.

Pengamanan di TPS tetap dua personil dan di luar tetap penebalan personil selalu stanbay, yang mana pelaksanaan pemungutan suara ulang pukul 07.00 wita sesuai aturan pemilu.

Pengawasan dan cek personil yang akan melaksanakan tugas untuk kehadirannya, pengamanan tertutup laksanakan pengamanan dengan baik, segera laporkan situasi, harapan pelaksanaan pemungutan suara ulang ini berjalan dengan aman dan tertib.” ungkapnya

Diakhir kegiatan apel Kapolres Buleleng menekankan jaga kesehatan tetap Netralitas, utamakan keselamatan hati – hati dalam perjalanan”, imbuhnya.

Related Posts