Kegiatan Sosial Yayasan Bhumi Bali Swari (YBBS) Bulan April Sampai Juni 2023 Dengan Upacara Massal

Gianyar – Surya Dewata

Yayasan Bhumi Bali Swari (YBBS) pada awal bulan April 2023 di support oleh Pasraman Griya Ageng Mas (PGAM) kembali menalangi dana uang SPP siswa yang menunggak yang kurang mampu. Ada pula donatur yang hatinya iklas welas asih ikut menyumbang bagi siswa sekolah yang menunggak SPP.

YBBS memberikan apresiasi kepada para donatur dan Pesraman Griya Ageng Mas sehingga penalangan SPP siswa bisa berjalan lancar.

Dalam upaya memberikan bantuan sosial khususnya kepada siswa yang kurang mampu selalu ada saja sumbangan dan juga anggota baru ikut berpartisipasi mensupport YBBS ddalam membantu sesama yang membutuhkan.

Di bulan Aprill ini juga YBBS berkolaborasi dengan Yayasan Pasraman Griya Ageng Mas (PGAM) merancang kegiatan upcara massal melaksanakan kegiatan besar Rabu 21 Juni 2023 yaitu upacara massal Warak Keluron adalah upacara pembersihan bagi orang tua dan roh sang bayi pasca keguguran ataupun mekuret, digabung dengan upacara Ngelangkir yaitu upacara Pitra Yadnya bagi bayi yang meninggal karena keguguran juga bayi lahir menonggal belum kepus pungsed. Sekaligus juga uoacara Ngelungah yaitu uoacara pitra yadnya bagi bayi yang meninggal sudah kepus pungsed tapi belum tanggal gigi.

Dalam upacara massal ini peserta hanya diwajibkan membayar donasi sebesar Rp.400 ribu per orang, ini biaya yang sangat terjangkau dan murah dan banyak ddinantikan bagi keluarga yang mempunyai hutang upacara kepada anak yang belum di bayar.

Tak kalah menarik YBBS bersama Ika Founadation menyalurkan alat – alat tulis kepada anak – anak yatim piagu di desa Lemukih Singaraja

Pada piodalan hari suci Saraswati yang jatuh pada tanggal 20 Mei YBBS melaksanakan oersembahyangan bersama di pasraman Griya Ageng Mas Ubud

Tanggal 21 Juni YBBS bersama pasraman Griya Ageng Mas melaksanakan upacara massal Warak Keluron, Ngelangkir dan Ngelungah untuk umum dengan makna sucikan pasangan pasutri yang keguguran dipantai Masceti guna menjaga kesucian, keseimbangan dan kedamaian alam dengan penghuninya.

YBBS yang baru saja resmi berdiri pada Senin, 10 Oktober 2022, sukses dengan kegiatan keagamaan pertamanya. Mereka baru saja menggelar upacara metatah dan menek kelih bagi anak – anak yatim piatu dan kurang mampu pada Sabtu (15/10), secara gratis.

Sebagaimana diketahui bahwa Yayasa Bhumi Bali Swari (YBBS) fokus pada tiga hal, yakni: sosial, keagamaan dan pendidikan.



Related Posts