Kegiatan sosial Yayasan Bhumi Bali Swari (YBBS) Pada Triwulan ke 3 Tahun 2023

Gianyar – Surya Dewata

Tri Wulan ke 3 Yayasan Bhumi Bali Swari (YBBS) yang baru saja resmi berdiri pada Senin, 10 Oktober 2022, sukses dengan kegiatan keagamaan pertamanya. Mereka barus saja menggelar upacara metatah dan menek kelih bagi anak – anak yatim piatu dan kurang mampu pada Sabtu (15/10), secara massal dan gratis.

Sebagaimana diketahui bahwa Yayasa Bhumi Bali Swari fokus pada tiga hal, yakni: sosial, keagamaan dan pendidikan.

Acara tersebut diikuti oleh 32 peserta metatah dan 12 lainnya merupakan peserta menek kelih. Tidak semua dari mereka merupakan warga Gianyar, mereka datang dari segala penjuru daerah di Bali

Gerak cepat para pengurus yayasan patut diacungi jempol. Pasalnya, mereka merencanakan acara ini dalam kurun waktu kurang dari 20 hari dengan target awal peserta tidak sampai 30 orang, namun seiring berjalannya waktu peserta terus bertambah hingga melebihi 40 orang.

Meskipun sempat diguyur hujan diawal acara, Nak Lingsir (sapaan akrab pembina yayasan, Ida Pandita Mpu Nabe Siwa Agni Daksa Nata) merasa bersyukur karena akhirnya upacara berjalan lancar.

Dilanjutkan pada akhir lliburan sekolah hari Minggu tanggal 9 Juli 2023 Yayasan Bhumi Bali Swari (YBBS) menyalurkan titipan dari sahabat dharma (donatur) untuk disampaikan kepada anak 3 anak Yatim Piatu di daerah Tegal Tugu Gianyar bernama Widiani, Widiasih dan Cahyani diharapkan apa yang dicita – citakan bisa tercapai menjadi anak berguna bagi bangsa.

Dalam rangka menyambut hari raya Galungan dan Kuningan tanggal 24 Juli Yayasan Bhumi Bali Swari (YBBS) dan Pasraman Griya Ageng Mas menyalurkan bantuan sembako kepada saudara yang membutuhkan.

Seiring berjalan waktu ada saja sahabat dharma berdonasi dengan mempercayakanya kepada YBBS untuk disalurkan kepada saudara yang membutuhkan

Tanggal 29 Juli YBBS melalui pengurusnya menyampaikan titipan dari donatur yang berhati mulia kepada anak – anak para pemangku di desa Mas dan Sakah, Gianyar.

Menyambut hari raya Galungan dan Kuningan tanggal 31 Juli kembali YBBS berbagi senyuman dengan menyalurkan bantuan sembako di desa Pidpid dan Perasi, Karangasem.

Tanggal 7 Agustus pasraman Griya Ageng Mas mempercayakan sumbangan bantuan nya kepada Yayasan Bhumi Bali Swari ( YBBS) untuk dibagikan kepada saudara yang membutuhkan.

Nagi Trans Mas Ubud menyalurkan bantuan serta mempercayakan kepada Yayasan Bhumi Bali Swari – pasraman Griya Ageng Mas (PGAM) untuk menyalurkanya kepada saudara yang membutuhkan.

Menyambut hari kemerdekaan NKRI 17 Agustus sekalian Galungan dan Kuningan Yayasan Bhumi Bali Swari – Oasraman Griya Ageng Mas melaksanakan kegiatan melali sambil menyampaikan titipan dari donatur yang baik hati serta melunasi biaya sekolah I Ketut Manis dari Lempuyang Karangasem dan daerah Singaraja juga Mertajaya Denpasar berjalan lancar.

Terkait hari kemerdekaan NKRI tanggal 18 Agusus kembali YBBS berkolaborasi dengan komunitas berbagi Senyuman menyampaikan titipan di daerah Bali Timur.

Dalam rangka menyambut hari HUT kemerdekaan RI ke – 78, sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian umat Yayasan Bhumi Bali Swari didukung oleh Komunitas Berbagi Senyuman membagikan paket sembako dan pakaian sekolah, bantuan tunai bagi anak sekolah di Basang Las Lempuyang, Karangasem, hari Kamis 17/08/2023.

Pembina Yayasan Bhumi Bali Swari Ida Pandita Mpu Nabe Siwa Agni Daksa Nata yang akrab disapa Ide Nak Lingsir, menjelaskan telah membagikan 10 paket sembako serta uang pembelian pakaian anak – anak yang tidak mampu sebanyak 3 anak SMP

Berlanjut dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 ini, Yayasan Bhumi Bali Swari berikan puluhan bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di daerah Kabupaten Karangasem yakni Basangalas / Lempuyang, Pidpid dan desa adat Tenganan Dauh Tukad Kecamatan Manggis, Kamis (17/08/2023).

Berbagai baju bekas layak pakai, sepatu untuk sekolah dan uang pendaftaran awal sekolah serta uang tunai. Ada juga rumah warga yang rusak berat, atap dan bangunan sudah lapuk.

Disamping itu relawan juga didukung oleh Komunitas Berbagi Senyuman, ikut juga sama – sama berbagi, mereka membantu berupa sembako, uang sekolah dan sepatu.

Yayasan Bhumi Swari Bali berkomitmen tiada lelah dan henti terus bergerak menyalurkan bantuan dari danatur kepada anak sekolah yatim piatu.

Tanggal 8 Seotember Yayasan Bhumi Bali Swari kemvali menyalurkan titipan dari sahabat dharma kepada anak pelajar Kadek Sulasmi salah satu siswa SMPN di daerah Pering, Blahbatuh, Gianyar.



Related Posts