KUI bersama TCI dan UPT. Bahasa terima delegasi dari HSK bahas Mandarin Language Test Center

Denpasar – Surya Dewata

Kantor Urusan Internasional (KUI) bersama dengan Tourism Confucius Indonesia (TCI) dan UPT Bahasa Universitas Udayana menerima kunjungan dari Hànyǔ Shuǐpíng Kǎoshì (HSK) pada Selasa (31/10) di Kantor TCI Denpasar membahas kerjasama Mandarin Language Test Centre. Dalam pertemuan ini dari pihak HSK dihadiri oleh Liu Xiaolong, Annabel Parker dan Zhang Yiwen sedangkan dari Unud diwakili oleh P.A.A. Senja Pratiwi, Ph.D selaku koordinator KUI, Dr. I Made Sendra selaku direktur TCI serta Tim dari UPT Bahasa.

Pihak HSK akan menggandeng UPT Bahasa dalam membentuk Mandarin Language Test Centre, pusat test Bahasa Mandarin, seperti TOEFL atau IELTS. Pihaknya berharap dengan adanya unit ini dapat lebih memperkenalkan Bahasa Mandarin khususnya bagi civitas akademika Unud.

Senja Pratiwi dalam kesempatan ini menyambut baik kerjasama yang dimaksud untuk program internasionalisasi Unud dan World Class University (WCU), tapi ia menekankan sebelum memulai kegiatan kedua belah pihak harus memiliki MoU dan MoA terlebih dahulu yang memayungi kerjasama ini agar sesuai dengan aturan yang berlaku. Senja juga berharap HSK dapat bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unud karena saat ini FIB sedang mempersiapkan program studi Bahasa Mandarin.

Sumber : unud.ac.id

Related Posts