Mahasiswa S2 IPS Melaksanakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat

Singaraja, Surya Dewata

Mahasiswa S2 Ilmu Pendidikan Sosial (IPS) Universitas Pendidikan Ganesha
Adrianus Ahas mengatakan para mahasiswa S2 IPS melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan di Sekolah Lab Undiksha, Jumat (26/5).

Kegiatan pengabdian masyarakat atau kepekaan sosial ini mengambil tema “Edukasi dan Mitigasi Menuju Sekolah Tangguh Bencana”. Perlu dipahami berbagai kejadian yang disebabkan oleh bencana alam harus dapat membangun kesadaran dan pengetahuan sejak dini.

“Karena itu, anak-anak di sekolah harus dibekali dengan pendidikan mitigasi bencana agar mereka siap apabila sewaktu-waktu terjadi bencana,” kata Adrianus Ahas.

Sembari mengatakan peserta dalam kegiatan ini dihadiri kurang lebih 80 orang terdiri dari siswi SD dan SMP, Guru dan Mahasiswa Pascasarjana S2 IPS.

Direktur Sekolah Lab Undiksha diwakili oleh Wakil Direktur Prof. Dr. I Wayan Kertih, M.Pd saat di acara pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswanya menyampaikan rasa bangganya.

Karena kegiatan seperti ini ada nilai positifnya yakni bisa mencerminkan sisi jiwa kemanusian terhadap sesama yang membutuhkan pertolongan nantinya.

“Berharap kegiatan pengabdian masyarakat tidak hanya sampai disini, tetapi terus berlanjut kedepannya,” ucap Wayan Kertih.

Ketua Program Studi (Prodi) S2 IPS Prof.Dr. I Putu Sriartha, M.S. mewakili Direktur Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha, semoga Prodi S2 IPS selalu memberikan kontribusi kepada masyarakat dengan kegiatan ini.

“Apalagi kegiatan pengabdian masyarakat ini merupakan bentuk nyata dari komitmen Pascasarjana khususnya Prodi S2 IPS,” terangnya.

Acara pengabdian masyarakat juga dihadiri oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng Gede Darma Setiawan, S.Sos, Resmi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kabupaten Buleleng Dudi Librana Marjaya, dan Pelang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buleleng Daud Puji Raharjo. Bud



Related Posts