Nyempil di Perumahan Penduduk, Buda Bakery Andalkan Keragaman Menu

Meja terluar dibawah kanopi, Buda Bakery Lovina

SuryaDewata – Buleleng, Siapa sangka di kota kecil sekelas Lovina ada toko roti modern (bakery) yang sudah eksis sejak satu setengah dekade lalu. Setelah kurang lebih lima tahun berdiri bakery tersebut malah ekspansi menjadi restoran, dan kini masih tetap bertahan. Kiprah mereka membuat kami tergugah untuk nangkring disini setelah melakukan riset kecil di Google. Ulasan mereka sangat positif dan kamipun akhirnya mojok di meja terluar (21/6).

Setelah melalui jalan berliku khas perumahan, dipandu oleh beberapa tanda penunjuk jalan, kami tiba di lokasi. Sore itu masih sepi jadi kami bisa parkir persis di depan gerbang masuk.

Menu makanan di Buda Bakery Lovina

Salah seorang pramuniaga memandu kami untuk memilih tempat duduk yang pas. Bisa pilih dining table, model lesehan dengan pagar privasinya atau meja paling luar dibawah kanopi. Kami pilih yang dibawah kanopi. Hanya dengan duduk manis disini, ditemani hembusan angin dari lembah desa Kayuputih, sudah cukup membuat suasana hati jadi relaks. Woiii….ini bukan liburan, tapi acara makan.

Kemudian pramuniaga tadi menghampiri kami dengan tiga buku tebal. Buku – buku tersebut merupakan menu dengan puluhan jenis hidangan. Buda Bakery memang kaya akan pilihan menu, yang jelas bikin geleng kepala.

Menu sarapannya saja mencapai 10 opsi sajian, mulai dari American, full English, bread and pastries, Pancake hingga oatmeal. Tambahan 6 menu yogurt, fruit platter, grilled tomato, saussage, bacon dan egg dengan beragam cara masak. Jenis – jenis sarapan tersehut dipatok mulai 55k hingga 130k per porsinya.

Salah satu varian dessert

10 pilihan salad dibanderol mulai 40k sampai 70k.  Menunya terdiri dari Tuna tataki, Vietnamese spring rolls, garden salad, classic Caesar, shrimp in coconut dan masih banyak lagi.

Ada 5 pilihan sandwiches dengan kisaran harga antara 70k hingga 85k. Seolah sudah direncanakan, pilihan  Pizzanya juga dibatasi hanya 5 opsi, dipatok mulai 75k hingga 95k.

4 pilihan Soup dengan kisaran 65k dan 6 pilihan pasta  dengan harga termahal 80k.

Nah, memasuki hidangan utama Buda Bakery menawarkan 12 opsi yang dipatok antara 85k sampai 175k.

Jika anda ogah makan daging maka ada 13 pilihan menu vegetarian, antara 50k sampai 95k per porsinya.

Si kecil turut mendapat perhatian Buda Bakery. Buktinya, mereka punya beberapa pilihan Children menu dengan harga maksimal  45k. Si kecil bisa memilih antara sate, spaghetti, nasgor, chicken finger dan lainnya.

Tuna Sandwiches di Buda Bakery

Semua menu diatas baru sebagian saja. Bahkan belum setengah dari total opsi di menu yang kami sebutkan. Kebayang kan seberapa banyak menu yang ditawarkan Buda Bakery?

Kami termasuk paling picky soal Pizza. Dan, Pizza yang kami lumat disini layak disejajarkan dengan produknya Bella Pizza Ubud.

Disamping kaya akan menu, desain Buda Bakery juga bikin nyaman. Mulai dari pemilihan furnitur, penempatan dan pemilihan ornamen hingga konsep semi open yang dianut. Orang akan betah andaikan harus menunggu makanan agak lama. Duh, jadi pengen kesana lagi.[SWN]

Related Posts