Pertemuan AHY Dengan Anies Baswedan, DPC Demokrat Denpasar Solid Dukung Keputusun DPP

Denpasar – Surya Dewata

Pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Anies Baswedan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Jumat, 7 Oktober 2022.disambut baik oleh semua kader Demokrat termasuk oleh DPC Partai Demokrat Kota Denpasar.

Koalisi partai Demokrat dengan Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang santer dibicarakan publik semakin mendekati titik temu.

Ketua DPC partai Demokrat kota Denpasar yang juga wakil ketua DPRD kota Denpasar AA. Ketut Asmara Putra yang akrab disapa Gus Cilik mengatakan sesuai dengan keinginan kader AHY sebagai Capres harus dibicarakan lagi.

Mengingat Capres yang akan bertarung di Pilpres 2024 harus memperoleh 20 persen menguasai atau didukung setidaknya 115 kursi milik partai politik di DPR RI.

Aturan itu tertuang dalam pasal 222 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu (UU Pemilu). Syarat tersebut lebih dikenal publik dengan nama ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold.
Untuk itu Capres maupun Cawapres mau tidak mau mesti berkoalisi

” Kita mengharapkan AHY sebagai ketua umum partai Demokrat mencalonkan diri sebagai Caores bisa dibicarakan lagi sesuai slogan oartai Demokrat yaitu gerakan perubahan dan perbaikan

Lanjut Gus Cilik kita masih menunggu keputusan dari DPP Demokrat, dari awal siap memenangkan apapun keputusan DPP.

Demokrat DPC Denpasar tetap solid terlihat pada saat Rapimnas seluruh Indonesia mengharapkan AHY sebagai presiden kalaupun partai Demokrat beberapa kali diguncang seperti Kongres Luar Biasa (KLB) atau money politik itu tidak akan berpengaruh.

” Intinya kita menunggu keputusan dari DPP dan kita di DPC kota Denpasar tetap solid serta mendukung siap memenangkan siapapun yang menjadi Capres maupun Cawapres ,” tegas Gus Cilik

Related Posts