Samakan Persepsi, Universitas Udayana Gelar Sosialiasi dan Bimbingan Teknis Penginputan Data SIMKATMAWA

Gianyar – Surya Dewata

Biro Kemahasiswaan Universitas Udayana (Unud) selenggarakan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Penginputan Data ke Sistem Informasi Kinerja dan Tata Kelola Kemahasiswaan (SIMKATMAWA) bertempat di SereS Spring Resort Ubud, Jumat (02/06/2023). Sosialiasi ini menghadirkan narasumber dari Universitas Negeri Semarang yakni Prof. Dr. Parmin, S.Pd., M.Pd. yang menyampaikan materi tentang pengisian data SIMKATMAWA.

Sosialisasi ini diikuti oleh peserta yang terdiri dari Kepala Unit di bidang kemahasiswaan, para operator SIMKATMAWA fakultas di lingkungan Unud, serta peserta eksternal yakni dari ISI Denpasar, Politeknik Negeri Bali, STIKOM Bali, serta STIKI.

Koordinator Minat, Penalaran dan Informasi Kemahasiswaan Unud I Made Budiastrawan dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan sosialiasi ini dilaksanakan dalam rangka penyamaan persepsi terkait dengan apa yang akan diinput dan keabsahan data yang diinput ke dalam SIMKATMAWA. Data yang akan diinput terdiri dari data kelembagaan, data rekognisi, data prestasi mahasiswa baik yang nasional, internasional, mandiri maupun prestasi dari Puspresnas.

Periode penginputan data ke SIMKATMAWA khususnya untuk data tahun 2022 berakhir pada tanggal 15 Juni 2023. Setelah tanggal 15 Juni 2023, akan dimulai kembali penginputan data untuk tahun 2023.

Kepala Biro Kemahasiswaan Unud Drs. Ketut Kartika dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa pelaksanaan SIMKATMAWA ini mulai diselenggarakan kembali, dimana pada tahun 2022 sempat vakum dan di tahun ini dilaksanakan kembali. Sosialisasi ini dilaksanakan khususnya bagi operator fakultas yang ada di lingkungan Universitas Udayana.

Diharapkan melalui kegiatan sosialisasi ini, para peserta dapat mengetahui apa saja data yang perlu dimasukkan ke dalam SIMKATMAWA ini. “Kita ingin sekali dengan adanya sosialisasi ini yang mendatangkan narasumber dari Kementerian, sehingga kita tidak salah menginput maupun dalam membuat atau mengikuti kegiatan,” ujar Kepala Biro.

Sumber : https://www.unud.ac.id/in/berita5635-Samakan-Persepsi-Universitas-Udayana-Gelar-Sosialiasi-dan-Bimbingan-Teknis-Penginputan-Data-SIMKATMAWA.html



Related Posts