Sedekah di Bulan Suci Ramadhan, Haji Sajidin Bagikan Sembako

Jembrana, Surya Dewata

Rangkaian bagi sembako di bulan suci Ramadhan, Haji Sajidin kembali membagikan sembako dan amplop kepada para janda tua, orang jompo dan anak yatim di kediamanya desa Air Kuning, kecamatan Jembrana, kabupaten Jembrana, hari Jumat 28/04/2022

Pada kegiatan tersebut Haji Sajidin menjelaskan hari ini membagikan 150 paket sembako, khusus untuk anak-anak yatim piatu diberikan bantuan amplop jadi bisa digunakan untuk berbelanja atau membeli sesuatu sesuai dengan keperluan.

Ditambahkan pembagian bantuan  sembako di bulan Suci Ramadhan sudah dilakukan sejak 10 tahun lalu setiap hari raya dan berlanjut sampai sekarang. Alhamdulilah setiap tahun kita bisa laksanakan, hanya kapasitas jumlah bantuan berubah-ubah disesuaikan dengan rejeki yang kita peroleh.

Ditanyakan apakah sedekah akan berlanjut Haji Sajidin mengatakan Insya Allah mudah-mudahan tahun depan bisa memberikan bantuan lebih dari pada hari ini.

” Semoga rejeki berlanjut dan bertambah, saya pasti akan lakukan lagi lebih dari uang sekarang ,” ucapnya.

Terkait sebagai calon Legislatif dirinya ingin mengangkat desa Air Kuning, menjadi desa yang lebih maju karena potensi desa dengan jumlah penduduk cukup besar dengan kualitas memadai, baik dari segi pekerjaan dan pendidikan sudah mulai kelihatan dan terus ditingkatkan.

Berkaitan dengan gal tersebut wajarlah dimunculkan nama figur untuk mengangkat nama desa ke depan khususnya di anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)

” Kita harus bisa memperhatikan warga masyarakat yang lemah serta ke depan diberikan perhatian juga tindakan anggota dewan, sehingga bisa menyampaikan sekaligus memperjuangkan aspirasi maksud dan tujuan dari masyarakat yang lemah, salah satunya orang-orang yang tidak punya atau mampu ,” jelasnya.

Acara tahunan di desa Air Kuning perlu juga diperhatikan seperti Petik Laut, Maulud Nabi Isra Miraj, masyarakat tidak mengeluarkan iuran (gratis) tetapi upacara tetap berjalan, ini perlu diperjuangkan

Dari sisi pendidikan 7 tahun terakhir ini sudah ada peningkatan tetapi perlu ditingkatkan lagi agar Sumber Daya Manusia (SDM) bisa berdaya saing di era globalisasi sekarang ini.

” Berulang kali saya menyampaikan kepada masyarakat, kalau kita ingin maju dan berkembang oada dasarnya harus diimbangi dengan pendidikan terlebih dahulu ,” tandas Haji Sajidin.


Related Posts