Songsong  Tahun Emas Jembrana, Bupati Ajak Tokoh Umat Rangkap ‘PR’ Daerah

Bupati Jembrana I Nengah Tamba saat membuka musyawarah daerah IPHI

SuryaDewata | Denpasar | Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, mengajak tokoh umat dan warga Jembrana lainnya  menjadi public relations (PR) bagi daerahnya. Menurut Tamba, peran para tokoh umat sangat penting dalam menginformasikan berbagai program dan kegiatan pemerintah daerah. Terutama potensi dan produk Jembrana sehingga dikenal dan berdaya saing.

Dukungan itu disampaikan Bupati Jembrana kepada tokoh – tokoh umat muslim, saat menghadiri musyawarah daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kabupaten Jembrana, bertempat di Pondok Pesantren Nuris Banyubiru Kecamatan Negara, Minggu (6/2/2022).

“Apa yang menjadi  potensi jembrana mohon disampaikan. Apa yang menjadi capaian kita, program termasuk potensi daerah yang kita miliki,” ujar Tamba.

Dalam kaitan dengan Tahun Emas Jembrana, Bupati juga meminta umat muslim Jembrana bersiap. Salah satu indikatornya yaitu rencana pembangunan jalan tol di Jembrana. Pembangunan infrastruktur itu disebutnya akan mengerek investasi lainnya datang ke Jembrana.

“Hadirnya investasi tentu akan  menggerakkan tenaga kerja. Investasi juga memerlukan berbagai kebutuhan yang harus disiapkan. Nah, peluang ini yang harus kita tangkap, jangan sampai direbut orang luar,” kata Tamba.

Lebih rinci, kata Bupati asal Desa Kaliakah ini,  beberapa destinasi kelas dunia juga akan dibangun di Jembrana. Ia optimis akan mendongkrak kunjungan wisatawan ke wilayahnya, termasuk kedatangan wisatawan domestik.

“Pertanyaan saya sekarang, siapa yang melayani kebutuhan wisatawan  itu? Tentu anak anak kita, warga  Jembrana. Baik mengisi SDM, tenaga kerja, maupun kebutuhan lainnya seperti sayur mayur, buah buahan serta hasil pertanian lainnya. Jangan sampai dipasok dari luar,” beber Tamba .

Untuk peningkat SDM, pemerintah daerah lanjutnya, sudah menyiapkan pendidikan dan pelatihan untuk menyongsong tahun emas Jembrana tersebut. Demikian halnya, di sektor pertanian dan kelautan, sudah disiapkan upaya peningkatan kualitas  produksi.

“Nah, saya ajak masyarakat semua, manfaatkan lahan yang ada, tanam mulai sekarang. Agar terserap semua dan menghasilkan peningkatan ekonomi,” tandasnya .

Di akhir sambutannya, Bupati juga meminta tokoh serta umat muslim Jembrana membantu pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19. Utamanya mengingatkan warga dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Demikian pula dalam membantu mensukseskan pelayanan vaksinasi massal, yang dilaksanakan serentak diseluruh wilayah kabupaten Jembrana secara bertahap.

“Langkah itu sebagai pencegahan penyebaran Covid-19. Agar masyarakat kita tetap sehat dan ekonomi segera pulih kembali. Semoga kita segera terbebas dari pandemi Covid-19,” tutup bupati Tamba.[AB-PR/SWN]

Related Posts

Leave a Reply