Studi Banding Sertifikasi Kompetensi Pustakawan, UPT Perpustakaan UPN Veteran Jakarta Kunjungi UPT Perpustakaan Universitas Udayana

Surya Dewata

Studi Banding mengenai Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Pustakawan, UPT Perpustakaan UPN Veteran Jakarta Kunjungi UPT Perpustakaan Universitas Udayana

UPT Perpustakaan Universitas Udayana menyelenggarakan Sharing Session sekaligus Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan UPT Perpustakaan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta pada Selasa,  21 November 2023 bertempat di ruang pertemuan Perpustakaan Universitas Udayana.  

Ujian Sertifikasi Kompetensi Pustakawan yang telah dilaksanakan secara mandiri oleh UPT Perpustakaan Universitas Udayana 15—17 November menjadi salah satu tema yang menarik diangkat dalam sharing session kali ini. Kepala UPT Perpustakaan Universitas Udayana, Dr. Ida Ayu Laksmita Sari berbagi informasi mengenai persiapan ujian, berkas-berkas yang diperlukan serta biaya sertifikasi kompetensi jika dilaksanakan secara mandiri.

Dr. Dayu juga mengungkapkan bahwa sertifikasi kompetensi pustakawan selain sebagai tanda keprofesionalan seorang pustakawan, hasil ini juga mendukung pemenuhan standar 4 dalam Akreditasi Perpustakaan dari Perpusnas. UPT Perpustakaan Universitas Udayana juga dinyatakan layak oleh LSP Pustakawan untuk menjadi Tempat Uji Kompetensi dengan 30 assesi ditambah 6 assesor. 

Sharing session dilanjutkan dengan penandatanganan PKS oleh Kepala UPT Perpustakaan Universitas Udayana, Dr. Ida Ayu Laksmita Sari dan Kepala UPT Perpustakaan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, Fajar Nugroho, S.Kom.,M.P.

Penandatanganan PKS ini bermaksud memperkuat pelaksanaan program pendidikan, pengajaran, penelitian, dan saling membantu dalam melaksanakan berbagai program kerjasama dengan memanfaatkan sumber daya dan fasilitas yang ada.

Related Posts