Tim Weimana Universitas Udayana Menuju Shell Eco-marathon Asia-Pacific & the Middle East 2023 di Mandalika

Jimbaran – Surya Dewata

Rektor Unud Prof. I Nyoman Gde Antara didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi Universitas Udayana (Unud) menerima audiensi Deputy Country Chair PT. Shell Indonesia, Susi Hutapea dan Tim beserta Pembina dan UKM Weimana Unud bertempat di Gedung Rektorat Kampus Jimbaran, Kamis (25/5/2023). Audiensi ini terkait dengan peran serta Tim Weimana Udayana pada Shell Eco-marathon Asia-Pacific & the Middle East 2023 di Pertamina Mandalika Internasional Circuit, 4 – 9 Juli 2023.

Shell Eco-marathon (SEM) adalah ajang inovasi global yang menantang generasi muda untuk mendesain, mengembangkan dan menguji kendaraan hemat energi. Tahun ini Indonesia kembali terpilih menjadi tuan rumah SEM Asia dan ini menjadi kesempatan untuk terus membangkitkan semangat inovasi dan kompetisi bagi generasi muda Indonesia. 

Untuk pertama kalinya Universitas Udayana yang diwakili oleh Tim Weimana Udayana, telah berhasil lolos babak kualifikasi untuk dapat berpartisipasi pada Shell Eco-marathon Asia-Pacific & the Middle East 2023. Tim Weimana Udayana diharapkan dapat berkompetisi dengan generasi muda dari kawasan Asia dan Timur Tengah sehingga dapat terus menumbuhkan semangat inovasi. Pemenang dari Shell Eco-marathon Asia-Pacific & the Middle East 2023 akan dapat mengikuti kualifikasi kompetisi tingkat global SEM yang akan diadakan pada akhir tahun 2023.

Deputy Country Chair PT. Shell Indonesia, Susi Hutapea menyampaikan dalam ajang ini Indonesia menjadi host untuk Asia Pacific dan Timur Tengah dimana Tim Weimana Udayana akan bertarung dengan Tim dari 14 Negara lainnya. Ini adalah suatu even kebanggaan dari Shell, dimana investasi besar ini untuk inovasi generasi muda. Shell Eco-marathon ini menjadi wadah untuk ketemu antar perguruan tinggi dan antar industri di Indonesia. Shell Eco-marathon akan di Indonesia sampai tahun 2025 dan semuanya akan di Mandalika karena dibutuhkan sirkuit kelas internasional.

Sementara Rektor Unud Prof. I Nyoman Gde Antara mengapresiasi PT Shell yang telah mengikutsertakan dalam kegiatan tingkat Asia-Pacific ini. Pihaknya berusaha mendorong  mahasiswa untuk berinovasi salah satunya dibidang otomotif.

Dalam audiensi juga dibahas teknis pelaksanaan Shell Eco-marathon di Sirkuit Mandalika oleh Pembina dan UKM Weimana Unud dengan pihak Shell.

Sumber : https://www.unud.ac.id/in/berita5617-Tim-Weimana-Universitas-Udayana-Menuju-Shell-Eco-marathon-Asia-Pacific-the-Middle-East-2023-di-Mandalika.html



Related Posts