Tingkatkan Pengunjung, Jelang Tahun Baru 2022 Management Wisata Tanah Lot Gelar Happy Hour

Tabanan, Surya Dewata

Liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) kunjungan wisatawan ke Daerah Tujuan Wisata (DTW) mulai ada peningkatan baik domestik maupun manca negara

Asisten Manager Pengelola  DTW Tanah Lot, I Putu Toni Wirawan
yang ditemui awak media di ruang kerjanya mengatakan selaku pribadi dan management  mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru 2022, 
(Jumat, 24/12/2021)

“;Kunjungan wisatawan domestik ada peningkatan kisaran 1,500 – 2,000 orang per hari, sedang  tamu manca negara ada peningkatan sedikit berkisar 1 sampai 10 orang per harinya dari hari Senin sampai Jumat jika week end  hari Sabtu – Minggu meningkat cukup signifikan kisaran 2,500 orang ,” ucapnya.

Persiapan menyambut tahun baru 2022 Toni Wirawan menjelaskan karena ada himbauan dari pemerintah untuk DTW Tanah Lot tetap mematuhi Prokes mengantisipasi penyebaran virus Corona Omikron .

DTW Tanah Lot tetap bekerjasama bersinergi dengan stakeholder yang ada seperti haid maupun pengunjung yang hadir

Di akhir tahun ini management merencanakan dari tanggal 30,31 dan tanggal 1 akan mengadakan acara happy hour

” Kalau dulu sebelum pandemi bisa ya mengadakan acara open house tetapi sekarang ini cukup dengan happy hour para guide dan pengunjung bisa memberi masukan ke pihak management masalah wisata Tanah Lot ,kemudian diberikan sekedar bingkisan kecil ” ucapnya.

Ditambahkan management tetap mematuhi peraturan Mendagri dimana pengunjung diperbolehkan masuk kawasan sejumlah 75%

Begitu pula dari segi kebersihan setiap harinya kami dengan masing – masing divisi berusaha menjaga kebersihan are dari sampah plastik dan puntung rokok, menjaga keindahan dan kenyamanan pengunjung. Masalah sampah kiriman di musim hujan ini juga telah ditangani agar kesucian pura tetap terjaga karena pura Tanah Lot adalah ikonnya wisata Tanah Lot.

” Kebersihan menjadi atensi kami, ada 25 tenaga kebersihan dibantu tenaga dari divisi lain selalu menjaga kawasan Tanah Lot agar layak menjadi destinasi pariwisata di Bali ,” imbuh Toni Wirawan.

















Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *