Top! Pemuda Demokrat Klungkung Gelar Aksi Sosial

Acara Bhakti sosial dihadiri Bupati Klungkung

SuryaDewata, Klungkung – Semangat Marhaenisme DPC Pemuda Demokrat Klungkung menggelar Aksi Sosial nenjaga lingkungan dan ekosistem yang meliputi pelepasan 100 ekor tukik (anak kura-kura) dan bersih-bersih sampah plastik yang bertempat di Pantai Watu Klotok. Mereka juga melakukan penanaman bibit pohon perindang dan tanaman upakara yang bertempat di wewidangan Pura Watu Klotok. Kegiatan Sosial berbasis lingkungan dan ekosistem ini dihadiri langsung oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, S.Pd., M.M bersama jajaran OPD di lingkungan pemerintahan Kabupaten Klungkung, serta menggandeng seluruh organisasi kepemudaan (OKP) yang ada di Kabupaten Klungkung, dan pengurus Pemuda Demokrat Indonesia se-Bali, Minggu (3/7).

Ida Bagus Nyoman Wiskayana, S.E selaku Ketua DPC Pemuda Demokrat Indonesia Kabupaten Klungkung  menyatakan kegiatan aksi sosial berbasis lingkungan dan ekosistem  adalah rangkaian HUT Pemuda Demokrat Indonesia yang ke-75 sekaligus sebagai bagian memperkenalkan kemasyarakatan organisasi pemuda demokrat Indonesia. “Melalui kegiatan ini kami mengajak generasi muda untuk mengaktualisaskan pemikiran Bung Karno dalam pembangunan Bangsa dan Negara melalui kepeduliaan lingkungan dan ekosistem kedepan bagi anak, cucu kita dimasa mendatang,” tegasnya.

Bhakti sosial diisi kegiatan bersih – bersih pantai serta pelepasan Tukik

A.A Made Angga Hartayana, S.Pd., S.H selaku ketua DPD Pemuda Demokrat Indonesia Bali menyampaikan dengan tegas komando kepemimpinannya, Pemuda Demokrat Indonesia se-Balii haruslah memiliki progam -progam visioner dengan mengarahkan prinsip -prinsip pemikiran Bung Karno bagi keberlangsungan pembangunan di daerah masing – masing, serta harus siap bersinergi dengan siapapun; baik pemerintah, organisasi kepemudaan, masyarakat dan lain sebagainya. Jika apa yang dilakukan pada kegiatan Pemuda Demokrat Klungkung ini adalah wujud dari Tri Sakti; berdikari dalam Ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan sebagai bentuk revolusi suatu bangsa; jika sampah dan alam kita rusak maka jelas kita tidak akan bisa berdikari ekonomi, dan sampah bukanlah kebudayaan oleh karena itu, kedepan DPC lainnya dapat mengikutinya.

Dalam sambutannya Bupati Suwirta sangat mengapresiasi kegiatan Aksi Sosial Menjaga Lingkungan dan Ekosistem yang dilakukan hari ini. “Saya sampai searching di google berkaitan dengan apa sesungguhnya Pemuda Demokrat Indonesia ini? Ternyata organisasi ini telah berumur 75 tahun. Selamat untuk seluruh pengurus di Bali! Kedepan saya harapkan sinergi ini tetap berlanjut berkaitan dengan menjaga ekosistem dan lingkungan. Kegiatan hari ini sejalan dengan dasar atau pondasi Gema Santi. Karena Gema Santi singkatan dari Gerakan Masyarakat yang santun dan inovatif dan seluruh program yang dibuat bertujuan untuk memberikan kebahagian kepada seluruh masyarakat di Klungkung. Selain itu, keaktifan dan peran serta dari masyarakat juga diharapkan dalam proses pembangunan dan mendukung seluruh program pemerintah,” sambutnya.

Formasi Pemuda Demokrat Klungkung

Diakhir kegiatan pelepasan 100 ekor tukik, bersih – bersih sampah plastik, dan penanaman pohon upakara, Ketua DPC Pemuda Demokrat Indonesia Kabupaten Klungkung yang akrab disapa Gus Wis, menjelaskan, “Kedepan kami akan melaksanakan kegiatan serupa antara bulan Agustus dengan September mengenai sampah yang akan kembali kita sinergikan demi Klungkung, serta menyampaikan ucapan terimakasih kepada Trash Hero Semarapura atas kolaborasi bersama. Pemuda Klungkung harus bersinergi dan siap bergerak untuk kemajuan Kabupaten Klungkung baik masyarakat maupun alamnya harus terjaga; sebagaimana Ideologi Bung Karno harus kita aktualisasikan,” tutupnya.[PR-SWN]

Related Posts