Desa Canggu Tingkatkan Pertanian dan Pariwisata

Mangupura, Surya Dewata

Guna membangkitkan ekonomi di masa endemi program kerja Pemerintah Desa Canggu yang sudah diprogramkan sebelumnya yaitu pemberian bantuan bibit padi sudah berjalan sesuai rencana.

Bantuan tersebut sesuai dengan usulan dan kebutuhan yang telah dihitung berdasarkan luas sawah yang digarap kerame subak.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Desa Canggu, kecamatan Kuta Utara, kabupaten Badung
I Wayan Martha Wijaya Kusuma yang akrab disapa Tison dikantornya,
Senin 18/07/2022

Bantuan bibit padi dan pupuk diberikan sesuai keperluan yang diajukan pekaseh dari data pengajuan telah didistribusikan langsung malalui Kasi Pelayanan .

” Kami berharap dengan bibit yang kami berikan juga pupuk ke depan hasil panen lebih bagus serta bisa meningkatkan kesejahteraan para petani. Semoga untuk musim tanam padi berikutnya kami memberikan bantuan kembali ,” ucapnya.

Begitu pula dengan petani bisa bekerjasama dengan pihak ke 3 sehingga petani tidak dipermainkan oleh tengkulak.

Terkait kesiapan desa Canggu dalam pariwisata yang baru saja merangkak naik dijelaskan dari sisi keamanan mesti ditingkatkan agar wisatawan merasa aman dan nyaman berkunjung, tidak kalah oenting menjaga nama desa Canggu sebagai barometer pariwisata di Bali khusunya.

Desa Canggu sudah terkenal dimata dunia harus tetap dijaga sehingga menjadi target pengunjung wisatawan manca negara.

” Wisatawan merasa aman mereka akan datang kembali ekonomi masyarakat bisa bangkit kembali baik dibidang akomodasi hotel, vila, transportasi, restoran bahkan juga UMKM ,” imbuhnya

Related Posts