Konferensi Nasional Engineering Perhotelan (KNEP) ke-13 Sukses Digelar di Fakultas Teknik Universitas Udayana

Denpasar – Surya Dewata

Program Studi Sarjana Teknik Mesin dan Program Studi Magister Teknik Mesin – Fakultas Teknik Universitas Udayana kembali menyelenggarakan Konferensi Nasional Engineering Perhotelan (KNEP) pada hari Kamis tanggal 27 Juli 2023 yang berlangsung di Aula Wiswakarma Fakultas Teknik Kampus Sudirman. KNEP kali ini adalah kegiatan yang ke-13 sejak pertama kali dirintis pada tahun 2010, merupakan program tahunan serta salah satu program unggulan Program studi Teknik Mesin FT Unud.

 Dalam laporannya Ketua KNEP XIII – 2023 Dr. I Gede Putu Agus Suryawan ST, MT., menyampaikan peserta KNEP kali ini diikuti oleh 78 peserta yang terdiri dari 33 peserta sebagai pemakalah paper dan 45 berupa poster, yang dilanjutkan dengan sambutan sekaligus membuka acara oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Udayana Prof. Ir. Linawati, M.Eng., Sc., Ph.D. 

KNEP XIII-2023 dilaksanakan secara hybrid mengangkat tema “Inovasi Teknologi Berbasis Digitalisasi mendukung Industri Pariwisata menuju Era baru” menghadirkan 2 pembicara utama. Sebagai Pembicara pertama adalah Prof. Ir. Nyoman Pujawan, M.Eng., Ph.D., CSCP (Guru Besar ITS Surabaya – President ISCEA Indonesia) membawakan materi tentang “Inovasi Digital di Rantai Pasok Pariwisata”. Pembicara kedua Ir. Teguh Widjajanto, MT. (Direktur Utama PT. PJB Services) membawakan materi yang menarik tentang “Predictive Analytics For Operational Excellence At Lowest Cost”. Kedua keynote speaker tersebut dimoderatori oleh Prof. Dr. Ir. I Ketut Suarsana, MT (seorang ahli di bidangnya yang juga merupakan bagian dari Program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Udayana).

 KNEP XIII-2023 memberikan kontribusi yang berharga dalam membuka wawasan dan mempromosikan inovasi teknologi berbasis digitalisasi untuk mendukung perkembangan industri pariwisata menuju era baru. Dengan acara ini, Program Studi Teknik Mesin FT Unud kembali membuktikan komitmennya dalam memberikan platform untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman di bidang perhotelan dan teknologi.

Sumber :https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3345-Konferensi-Nasional-Engineering-Perhotelan-KNEP-ke-13-Sukses-Digelar-di-Fakultas-Teknik-Universitas-Udayana.html



Related Posts