Peresmian Pertashop 5P.821.17 Di Selemadeg Barat

TABANAN – suryadewata.com

Komisaris Utama PT. Merta Harumas meresmikan Pertashop 5P.821.17 Pertamina dan dijual nenas untuk umum dengan jenis bahan bakar khusus Pertamax92 dengan auktan atau polusi timbalnya terendah (ramah lingkungan)  di Banjar Surabrata, Desa Lalang Linggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan, Senin (17/01/2022)

Acara peresmian diawali dengan Upakara Pemelaspasan yang dipuput oleh Jro Mangku Dalem Meliling Ni Nyoman Rati. Upakara Dewa Nyadnya ini adalah merupakan suatu keharusan bagi umat Hindu di Bali untuk menghaturkan puja dan puji syukur terhadap Ida Sang Hyang Widi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa atas terlaksananya keberadaan suatu tempat baru yang telah selesai dibangun dan atau ditempati, baik usaha, rumah dan lain-lain.

Turut hadir diantaranya sebagai berikut; Komisaris Utama PT. Merta Harumas I Dewa Nyoman Artha Wijaya. B, Direktur PT. Merta Harumas I Dewa Gede Raka, Manager SPBU Kapal I Gede Astapa, Manager SPBU Dalung A. A. Surya Brahmana Putra, Manager SPBU Pecatu Evi, Manager SPBU Plaga Gek Sri, BPR Lestari Bali Cabang Sanur Ni Putu Ayu Dinita Trisnayanti, Kawil Surabrata Desa Lalang Linggah I Ketut Sumadi (yang mewakili Kepala Desa) serta undangan lainnya.

Acara peresmian Pertshop 5P.821.17 Pertamina diresmikan dan buka perdana diawali dengan pemotongan pita oleh Komisaris Utama dan Nyonya Komisaris Utama, disaksikan oleh Direktur beserta karyawan dan para undangan yang hadir dengan hikmat dan dinyatakan resmi dijual untuk umum. Adapun jenis bahan bakarnya khusus Pertamax92 ramah lingkungan.

Kepala Wilayah (Kawil) Surabrata Desa Lalang Linggah I Ketut Sumadi mewakili Kepala Desa Lalang Linggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan, ia katakan bahwa, dengan dibangunnya usaha dibidang perminyakan yakni Pertashop 5P.821.17 Pertamina kerjasama dengan PT. Merta Harumas Bali, ini suatu kebanggaan bagi Desa kami, dan saya sangat mengapresiasi. Disamping itu pula dengan masuknya investor ke Desa kami, ini merupakan tambahan bagi kami pada pendapatan Desa, khususnya Surabrata. Otomatis Perusahaan atau investor akan berkontribusi kepada Banjar kami. Nilai dan nominalnya atas kesepakatan kedua belah pihak, tentu saja saling menguntungkan.

Dengan adanya Pertashop ini, saya selaku Kawil mewakili konsumen dan saya juga konsumen, kami para konsumen penuh harapan, agar takaran tak dipermainkan, seperti banyak SPBU-SPBU yang tak sesuai takaran, namun demikian kami yakin pada Pertashop ini akan sesuai dengan isi dan takarannya. Ubahnya jangan sampai ada dusta diantara kita, penjual dan pembeli, “ujarnya.

Lebih lanjut Kawil katakan, dengan telah dibukanya Pertashop berarti terbuka pula lapangan kerja bagi generasi muda di wilayah Surabrata. Tidak menutup kemungkinan kedepannya lebih berkelanjutan kerjasama dan terus dikembangkan di Desa Lalang Linggah ini.

Dan kami berharap dengan adanya kerjasama ini, bisa bangkit kembali perekonomian Surabrata khususnya dan perekonomian Bali pada umumnya, “kata Sumadi.

Disamping itu pihak pengelola yakni Komisaris Utama PT. Merta Harumas Bali I Dewa Nyoman Artha Wijaya. B, mengatakan bahwa dengan resmi dan dibuka Pertashop 5P.821.17 Pertamina, setidaknya sudah membantu dan memudahkan bagi warga masyarakat sekitar dan juga bagi kenderaan yang lewat dan lintas dijalan antar Provinsi, tentu saja butuh bahan bakar. Pertashop khusus menjual satu jenis bahan bakar Pertamax92 dan kami sesuaikan meteran dan takaran dengan pembelian.

Pertamax92 tingkat auktan paling rendah atau timbalnya ramah dengan lingkungan, sesuai dengan peraturan menteri LHK. Ini suatu kehormatan bagi Bali telah diberikan ijin penggunaan bahan bakar yang berkualitas tinggi untuk menuju Bali Hijau, “tuturnya.

Lebih dalam Komisaris Utama mengutarakan bahwa, ia sangat berterimakasih kepada perangakat Banjar Surabrata dan Desa Lalang Linggah beserta jajarannya yang telah berikan ijin dan tempat untuk kami bisa bangun usaha Pertamina ritail khusus Pertamax. Dan juga kami dapatkan atau memperoleh lokasi ini sungguh sangat strategis letaknya, jadi dari segi jarak tak terlalu dekat dengan Pertashop dan SPBU yang ada, kemungkinan untuk daya beli bisa meningkat nantinya, “ungkap Komisaris Utama.

Lebih dalam lagi disela ujung acara penutupan dan akan berakhirnya berakhirnya peresmian tersebut,  Dewa Artha harap kepada pihak perangkat Desa agar kedepanya dapat lebih erat lagi dalam hal kerjasamanya, tentu dengan koordinasi dan komunikasi yang tak terputus. Bila kelak Pertashop ini berkembang dengan baik secara signifikan, kami akan membuka lowongan atau membutuhkan tenaga kerja baru, dan pihak wilayah setempat diuntungkan terutama para generasi muda yang butuh pekerjaan, “tutup Dewa Artha.
(AR)

Related Posts

Leave a Reply