Sederet Aksi Sosial Yayasan Bhumi Bali Swari (YBBS) Triwulan I Tahun 2023

Gianyar – Surya Dewata

Awal tahun bulan Januari 2023 Yayasan Bhumi Bali Swari (YBBS) menuntaskan agenda akhir tahun 2022 sukses melaksanakan beberapa agenda selama bulan Desember 2022.

Pembina YBBS, Ida Pandita Mpu Nabe Siwa Agni Dasa Nata menjelaskan dalam Agenda pertama yaitu berbagi dengan sesama di wilayah Karangasem hari Minggu 18/12/2022. Kali ini YBBS tidak sendiri berkolaborasi dengan Komunitas Berbagi Senyuman memiliki misi yang sama yaitu membantu sesama yang tidak berdaya.

Dilanjutkan dengan kegiatan YBBS bersama Arda Nareswari dan Komunitas Rare Bali juga komunitas lain berpArtisipasi dalam peringatan ulang tahun ke 10 Melasab Community di daerah Tista Amlapura melakukan kegiatan berbagi dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dilanjutkan mengunjungi anak yatim.

Yang mengejutkan bertambahnya anggota baru ikut di YBBS sebanyak 4 orang diantaranya Md Sika, Ibu Widas, Aris Suarniti, dan Adiantara Salahin.

Tak kalah mengembirakan dengan adanya donasi dari Ida Acharya Bodhadana ( Md Parta) nantinya akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan

Anggota YBBS terus bertambah dengan masuknya 6 orang anggota baru turut berjuang mbanti sesama yang membutuhkan uluran tangan.

Support berupa dana tunai dari ibu Jero MK Sri Handayani untuk saudara kita yang membutuhkan.

Tidak ketinggalan ibu Lia Swesen tueut menyisihkan rejekinya disumbangkan ke YBBS untuk mereka yang butuh pertolongan.

Bulan Pebruari diisi dengan kegiatan mereresik di pura Hyang Ibu bersinergi dengan pasraman Griya Ageng Mas desa Batuan Gianyar sekalain menyalurkan bantuan paket Sembako serta merancang agenda tahunan.

Berkat dukungan dan kepercayaan dari anggota, dermawan dan relawan eksistensi YBBS berkomitmen menjaga visi dan misi yaitu membantu sesama yang benar – benar membutuhkan uluran tangan.

Masyarakat banyak yang mempercayakan sumbangihnya kepada YBBS untuk disalurkan kepada mereeka yg betul – betul butuh bantuan.

Seiring berjalanya waktu anggota baru terus bertambah bergabung di YBBS juga donasi turut ambil bagian dalam kegiatan kemanusiaan.

Lanjut YBBS dan komunitas Berbagi Senyum berkolaborasi memberikan bantuan berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu.

Di bulan Penruari telah beberapa kali YBBS menyalurkan bantuan kepada anak – anak yang kurang beruntung.

Bulan Maret YBBS laksanakan kegiatan sangat mulya yaitu menebus ijasah anak sekolah yang tidak mampu bernama Kadek Julinasari.

Anugrah terbesar ketika kita memiliki kemampuan dan memperoleh kesempatan untuk berbagi kepada sesama yang kurang beruntung.

Kepada siswa kurang mampu YBBS kembali talangi uang SPP bagi anak yang nunggak swhingga bisa mengikuti pelajaran kembali.

Itullah sederetan aksi sosial YBBS selama tri wulan Januari sampai Maret 2023 membantu mereka yang berul – beetul membutuhkan, kedepan berkomitmen berbagi dan membantu mereka yang kurang beruntung.



Related Posts