Viral !! Sopir Angkutan Peras Tamu Diamankan Polda Bali

Mangupura – Surya Dewata

Saat ditemui di Polda Bali, Kabid Humas Kombes Pol Satake Bayu membenarkan adanya vidio viral antara sopir transpor lokal dengan tamu An. Calysta (perempuan 27 tahun), Kewarganegaraan Singapura, di kawasan jalan Padang Linjong Canggu Badung, pada selasa (21/6/2023).

Kombes Satake menyampaikan saat ini oknum sopir transpot tersebut sudah di amankan di Poksek Kuta Utara Badung dan sedang dalam pemeriksaan.

Adapun kronologis Kejadian :
Kadek EP./pelaku pada selasa 20 Juni 2023 sekitar pukul 09.50 Wita ada tamu check out dari Villa Kanoloft Padang Linjong, kemudian Staff Villa tersebut datang ke Pos Transportasi Padang Linjong untuk memberi tahu ada tamu yang mau check out dan mencari transport menuju bandara.

Lalu pelaku menawarkan kepada kepada tamu yang check out dengan biaya transportasi Rp 270.000 dari Villa Kanoloft menuju Bandara Ngurah Rai, kemudian tamu tersebut tidak mau dan hanya ingin menggunakan tranportasi online.

Selang beberapa menit transportasi online datang dan menaikkan tamu tersebut, Kemudian pelaku/kadek EP. memberitahu kepada sopir online bahwa tidak boleh mengambil tamu di wilayah tersebut.

Namun tamu tersebut tetap tidak mau menggunakan transportasi lokal Padang Linjong, hingga terjadi cekcok antara tamu dengan pelaku tepatnya di depan restoran copen agen Padang Linjong dikarenakan tamu dianggap tidak mengikuti aturan desa setempat (masalah transportasi), pelaku mengancam akan membawa tamu tersebut ke kantor desa, atau di ganti dengan membayar denda 150.ribu rupiah.

Kemudian tamu tersebut menawarkan uang sebesar 100.ribu rupiah kepada pelaku untuk mengganti denda tersebut kepada pelaku/kadek EP.
Namun pelaku tidak mau menerima dan tetap memaksakan untuk membayar sejumlah 150.ribu rupiah dan sebelum bayar tamu tidak diperbolehkan pergi.

Beberapa menit negosiasi akhirnya pelaku/kadek EP. langsung mengambil uang korban sebesar 100.ribu rupiah dari tamu tersebut dan kembali ke pangkalan transportasi PTL (Padang Linjong Transportasi).

Dan menindaklanjuti kejadian terkait video viral antara Tamu dengan Transport Lokal tersebut, Unit Reskrim Polsek Kuta Utara Badung langsung bergerak mendatangi TKP dan mencari informasi di seputaran TKP.

Selanjutnya tim mendapati informasi bahwa diduga pelaku adalah oknum sopir transport di sekitar Padang Linjong.

Kemudian tim berhasil menemukan diduga pelaku dan mengamankan pelaku / kadek EP. (laki-laki 40 tahun), alamat Bangli dan membawanya ke Polsek Kuta Utara untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Ucap Kabid Humas.



Related Posts