Astungkara! Libatkan PMI, HUT Paguyuban Lascarya Berlangsung Meriah

Loket pendaftaran calon pendonor

SuryaDewata, Denpasar | Hari ini, Minggu (20/2/2022), Paguyuban Lascarya genap berusia 1 tahun. Organisasi spiritual yang memiliki slogan ‘ikhlas’ ini merayakan HUT 1 dengan cara yang patut dicontoh paguyuban lainnya.

Mereka menggelar aksi donor darah di srkretariat Lascarya di daerah Pemogan. Persiapan sudah dimulai sejak jam 7 pagi hingga jam 12 siang. Seluruh anggota paguyuban turut serta dalam persiapan ini, termasuk berdonor dengan masyarakat. “Ada sekitar 35 orang yang hadir di acara kami, namun hanya 25 diantaranya yang layak mengikuti donor darah,” cetus Jro Mangku Taksu Alit selaku ketua paguyuban.

Serba serbi HUT 1 Paguyuban Lascarya

Sisipan acara donor darah ini melibatkan Palang Merah Indonesia (PMI), dengan prosedur yang ketat. Pertama – tama, pendonor yang hadir didata dulu, kemudian tim ahli melakukan tes kesehatan guna mengetahui layak tidaknya untuk berdonor. Jika dianggap layak, sesuai hasil tes, barulah diambil darahnya.

Setelah beres dengan urusan donor darah, perayaan HUT dilanjutkan dengan acara internal berupa tarian traditional (tari Panyembrama), sambil membagikan door prize kepada anggota yang beruntung.

Tidak berhenti sampai disitu, sorenya mereka lanjut dengan arisan di lingkaran anggota. Ada juga sesi tiup lilin dan potong tumpeng sebagai simbol bahwa HUT ke 1 ini sukses terlaksana.

Acara berlangsung penuh keakraban. Apalagi bukan cuma anggota inti yang hadir, namun anggota keluarga juga turut menyukseskan HUT Paguyuban Lascarya ini.[SWN]

Related Posts

Leave a Reply