Sesuai Prediksi, Khan Babak Belur dan Terhenti di Ronde 6

Kell Brook

SuryaDewata, Internasional | Pertarungan Amir Khan vs Kell Brook memang sesulit yang dibayangkan, dimana ininsoal waktu sampai akhirnya mereka benar – benar berada di satu ring. Permusuhan mereka selama 20 tahun akhirnya tuntas tempo hari.

Yang tersulit dibayangkan adalah kesanggupan salah satu dari mereka untuk bertahan hingga 12 ronde.

Tapi apa yang telah diprediksikan oleh netizen benar – benar terjadi. Brook diprediksikan menang KO oleh 48% netizen yang ikutan di voting itu.

Khan terlihat lincah di awal Ronde dengan melancarkan beberapa pukulan telak. Tapi performanya terus menurun tiap rondenya setelah menerima banyak pukulan dari Brook. Bahkan, ada yang nyeletuk jika Khan terlihat ketakutan sejak Ronde ke 2, jika dilihat dari sorotan matanya.

Saking serunya jual beli pukulan membuat penonton di AO Arena, yang dijejali 20 ribuan penggemar tinju, meneriakkan pertarungan ini sebagai fight of the year.

Performa kedua petinju Ronde demi ronde

Pertarungan ini memang layak mendapatkan perhatian khusus mengingat kedua petinju sama – sama berumur 35 tahun. Namun, Khan sudah lama tidak bertarung, sekitar 3 tahun. Sementara Brook absen dari ring selama 15 bulan.

Waktu yang cukup lama bagi Khan untuk kembali terbiasa dengan sensasi di atas ring. Bisa jadi secara mental dia sebenarnya tidak siap. Dan jika disimak pernyataannya setelah turun dari ring, beliau bilang jika hatinya sudah tidak lagi di olahraga ini. Perasaan (feeling) Khan terhadap dunia tinju tidak lagi sama, apalagi ketika ia kembali bertarung dan kalah.

Kondisi ini bisa saja menjadi pemicu baginya untuk pensiun permanen.

Sebetulnya Khan sudah harus berhenti pada ronde ke 5, mengingat akurasi serangan sudah sangat turun. Dan, sebaliknya Brook kian tajam. Akhirnya, pada ronde ke 6, ketika Khan mulain terpojok di tali ring tanpa banyak membalas pukulan demi pukulan yang dilancarkan Brook, jury menganggap itulah waktunya untuk menyudahi semuanya.

Brook menang. Penonton yang tadinya, sebagian besar, mencibir Brook akhirnya memberikan tepuk tangan dan menganggap ia layak menang.

“Aku tahu sejak umur 18 bahwa aku lebih baik dari Khan, dan malam ini aku sudah membuktikannya,” ungkap Brook kepada The Sun.[SWN]

Related Posts

Leave a Reply