Bukan Hanya untuk Warga Gianyar, Yayasan Arda Nareswari Sasar Berbagai Kalangan

Made Karma (kiri) dan Dewa Putu Kandel (kanan)

SuryaDewata, Gianyar – Yayasan Arda Nareswari yang berdiri sejak tahun 2014 silam sudah banyak berkontribusi bagi warga Bali yang kurang beruntung. Karena memang eksistensi yayasan ini hanya di pulau Bali. Hal ini diakui oleh para pengurus yayasan saat ditemui di kantornya di Mas, Gianyar, Sabtu (21/5).

“Karena sering ikut turun ke lapangan akhirnya saya (Nak Lingsir) tahu jika ada banyak warga yang membutuhkan bantuan. Ada yang butuh dana untuk uang sekolah; ada yang kebelet dengan makan sehari – hari; dan ada pula warga yang hidup sebatangkara,” papar Ida Pandita Mpu Nabe Siwa Agni Daksa Nata selaku pembina yayasan.

Pernyataan beliau didukung oleh beberapa petinggi yayasan saat dijumpai di tempat terpisah. Made Karma yang bertugas sebagai koordinator lapangan membenarkan pernyataan Pembina. “Misi kami yaitu untuk meringankan beban warga yang kurang mampu, siapapun mereka,” ungkapnya semangat.

Baru – baru ini, sepanjang bulan Mei, yayasan mereka telah menyalurkan sembako bagi warga pemeluk Budha, yang mana bertepatan dengan hari raya Waisak.

Kemudian seorang anak sekolah di SMK Parisma Blahbatuh dibantu ongkos jahit tiga setel seragam. Nilainya berkisar di angka Rp. 500k.

Pendistribusian bantuan oleh Yayasan Arda Nareswari

Ada satu lagi anak sekolah yang mendapat perhatian pihak yayasan, yakni Wayan Redyana yang sedang menimba ilmu di SMK Silakarang. Ia dibantu pembayaran uang SPP sejak Januari hingga Mei 2022 senilai Rp. 1,2 juta.

Di Desa Kedisan, Tegalalang, ada seorang anak yang terlahir cacat: I Komang Tri Puspantara. Ia dibesarkan keluarga dengan ekonomi yang jauh dari kata berkecukupan. 

Ada lebih banyak lagi warga kurang mampu yang sudah merasakan uluran tangan Yayasan Arda Nareswari sejak awal berdiri. Bantuan mereka bahkan tersebar hingga wilayah Singaraja dan Karangasem.

“Setiap bantuan yang kami terima langsung kami salurkan kepada mereka yang membutuhkan. Jika ada masyarakat yang mengetahui keberadaan warga kurang mampu agar menginformasikan kepada kami untuk dijadwalkan kunjungan,” ungkap Dewa Putu Kandel selaku ketua Yayasan.

Masyarakat yang tersentuh untuk turut berperan dalam meringankan beban hidup saudara – saudara kita yang kurang mampu, bisa menyalurkan sumbangannya melalui Rekening Yayasan Arda Nareswari, BRI nomor 059001005049531.[SWN]

Related Posts