Keren! Paguyuban LASCARYA Gelar Donor Darah pada Perayaan HUT-1 Mendatang

Pendiri LASCARYA,, Jero Mangku Taksu Alit

SuryaDewata[Denpasar] – Paguyuban Lascarya (ikhlas, Red) yang berdiri tahun lalu akan merayakan HUT pertamanya bulan depan. Perayaan HUT akan diisi dengan acara donor darah. Made Semaranatha selaku Bendahara dan Humas membenarkan rencana perayaan tersebut.

“Ayo saudaraku semua, mari kita berdonor untuk menyambung hidup seseorang. Paguyuban Lascarya, bekerjasama dengan PMI, mengadakan donor darah pada hari Minggu (20/2/2022), jam 07:30 pagi di Jl. Pulau Enggano, Br. Panti Sati,” ajak Made melalui pesan Whatsapp (WA), Senin (10/1/2022).

Ia menambahkan jika lokasi donor akan mengambil tempat di lingkungan Pura Pasek, sebelah barat Pura Desa Pemogan.

Made berharap agar masyarakat ambil bagian di acara donor ini, tanpa perlu ragu dengan kelayakan fisik. “Yang penting daftar aja dulu, soal layak tidaknya Anda mendonorkan darah, nanti dokter yang akan memutuskan. Yang penting ada niat dulu, itu sudah termasuk nyumbang,” tambahnya.

Made Semaranatha (paling depan), bersama tim Lascarya

Lascarya yang didirikan oleh Jero Mangku Taksu Alit kini sudah berhasil mengumpulkan 42 pendonor. “Target kami hanya 60 pendonor saja,” tegas Made yang tidak mau jumlah pendonor malah membludak.

Andaikatapun si pendonor tidak layak mendonorkan darahnya, panitia membuka peluang sumbangan sukarela, untuk masyarakat yang memerlukan. Mereka sama sekali tidak mematok nominal tertentu.

Untuk kelancaran acara, Made sudah merilis daftar kebutuhan selama acara, dimana ia berharap bisa dibiayai melalui punia (sumbangan). Berikut kebutuhan yang sudah dirangkum:
1. Nasi jinggo 100k (yang berhasil donor akan diberikan nasi Jinggo)
2. Kursi pinjam dari Banjar
3. Minuman termasuk Teh Kotak
4. Bahan rujak
5. Kerja bakti membuat kamar tempat berdonor, hanya memerlukan beberapa sekat dan gordyn biar bebas debu.
6. Gelas kopi 2 slop.

Made tidak lupa mendoakan semoga pendonor dan mereka yang mendapatkan bantuan darah, agar diberikan pahala yang bagus dan umur panjang.

Masyarakat yang berminat untuk ambil bagian di acara donor ini bisa hubungi: Made Semaranatha, WA +62 812-3946-6504.[SWN]

Related Posts

Leave a Reply