UKM Karate KKI Unud Sabet 4 Gelar Juara Siap Mewakili Bali dalam Pomnas 2022 di Padang

Denpasar – Surya Dewata

Sebanyak empat orang petarung Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karate KKI Unud, berhasil menyabet gelar juara dalam ajang Kejurprov Karate Terbuka FORKI Bali 2022 yang digelar di GOR Lila Bhuana, Denpasar yang berlangsung dari tanggal 2-4 September 2022. Mereka adalah Nazwar Albari Yusuf (Fakultas Hukum) yang meraih gelar Juara 2 Senior Kata Beregu Putra; Ni Made Siska Maharani (Fakultas Hukum) yang meraih gelar Juara 1 Kumite Under 21 -61 Kg Putri; Anak Agung Sagung Bulan (Fakultas MIPA) yang berhasil menyabet gelar Juara 1 Kata Beregu Senior Putri dan Juara  3 Kumite -61 kg Under-21 Putri; dan Ida Ayu Putri Wulandari (Fakultas Ekonomi dan Bisnis) yang meraih Juara 3 Senior Kata Perorangan Putri. Dengan hasil ini pula, Nazwar Albari Yusuf, Anak Agung Sagung Bulan Indraswari, dan Ida Ayu Putri Wulandari akan mewakili Bali dalam ajang Pomnas (Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional) 2022 di Padang, Sumatera Barat.

Salah satu peserta, Sagung Bulan mengatakan sangat bangga dengan pencapaian ini. “Senang karena sebelumnya agak susah main di kelas senior, apalagi bisa membawa nama kampus Universitas Udayana,” katanya.

Senada dengan Sagung Bulan, peserta lainnya yakni Wulandari mengatakan terharu. Dirinya pun berjanji akan memberikan yang terbaik untuk Bali dalam Pomnas mendatang.

“Perasaannya yaitu bersyukur dan senang karena proses dari disiplin dan tekun latihan membuahkan hasil maksimal. Saya bersyukur karena diberikan kesempatan dan dipercaya bersama Unud mewakili Bali dalam ajang Pomnas. Oleh karena itu, saya akan berupaya semaksimal mungkin untuk bisa memperoleh juara/hasil yang memuaskan dan maksimal,” katanya.

Wulandari juga mengatakan terus mempersiapkan diri untuk mengikuti gelaran Pomnas di Padang nanti. “Sejauh ini persiapannya yang pasti disiplin, latihan intensif, tekun, kemudian jaga kesehatan dan jaga berat badan sesuai kelas yang dipertandingkan,” tuturnya.

Dirinya juga berpesan kepada mahasiswa lainnya untuk berani berprestasi. “Untuk mahasiswa ataupun semua orang di luar sana, prestasi atau keberhasilan itu tidak didapat secara instan, ada proses dan ketekunan yang harus dilalui. Coba nikmati proses tersebut, meningkatlah secara perlahan, jangan takut untuk salah, because practice makes perfect”, imbuhnya.

Keberhasilan para petarung UKM Karate KKI Unud ini pun telah mengharumkan nama Universitas Udayana, sebagaimana diakui oleh Pembina UKM Karate KKI Unud, Dr. Nararya Narottama, SE., M.Par., M.Rech. “Kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh para atlet UKM KKI Unud di ajang ini, mereka sudah berlatih dengan keras dan tekun,” tutur Narottama.

Dirinya berharap agar para atlet ini tetap bisa fokus untuk persiapan mewakili Bali pada Pomnas 2022 mendatang “Agenda kejuaraan sangat padat. Setelah ini, mereka akan turun berlaga di Porprov Bali dan berlanjut ke Pomnas 2022 di Padang, Sumatera Barat. Semoga mereka tetap fokus, tidak cedera dan bisa memberikan performa terbaik,” ujarnya.

Untuk diketahui, Kejurprov Karate Terbuka FORKI Bali 2022 merupakan ajang bergengsi yang diikuti seluruh karateka unggulan dari sembilan kabupaten/kota di Bali. Mereka berlaga dan unjuk kemampuan memperebutkan Piala Ketua Umum FORKI Bali sekaligus persiapan menuju level Kejurnas. 

Sumber:  http://www.unud.ac.id

Related Posts